Laman

Friday 24 February 2012

Biarlah Kumencintaimu Dalam Diamku

(Gambar dikutip dari sini)

Adakah seseorang yang mencintai atau mengagumi seseorang namun mereka memilih memendam perasaan itu dalam-dalam meski cukup menyiksa hati sanubari terdalam bahkan hal itu sulit untuk terlupakan dan menjadi perjalanan cinta yang tak tersamapaikan atau bisa dikatakan mencintai dalam diam dan membisu. Ternyata aku menjumpai hal itu dan yang membuat saya terkejut hal itu dialami sosok wanita yang diluar dugaan saya, bahkan nalar saya msih belum percaya akan hal ini. Tapi itulah wabah cinta yang dapat menyerang siapa saja, mulai dari tingkat biasa, kecanduan, bahkan sampai akut hingga overdosis.. hahhaaa..... :D oke tidak panjang lebar muQodimahnya, selamat menikmati curahan hati wanita yang rela dan mau menjalani perjalanan cinta ‘Dalam Diamnya’ dan memendam hal itu hingga bertahun-tahun meski Dia-pun sudah tidak tahu kabar berita dari pangeran idamanNya.

Selamat menikmati dan semoga ada hal yang bisa dipetik dari cerita ini.... J

Mentari disenja hari memberikan hangatnya suasana dan memberikan kesejukan hati serta kedamaian hati. Memberikan rasa optimis padaku untuk menjalani hariku dengan penuh keceriaan bersama temen-temen bermainku. Disaat aku berenjak dewasa layaknya remaja lainya tidak tau menau rasa itu muncul dengan sendirinya, ya.. perasaan dimana ada ketertarikan pada lawan jenias atau sosok laki-laki yang telah membuatku terkagum. Aku tidak pernah meminta pada Allah rasa ini namun ini adalah hadiah terindah yang Tuhan anugerahkan pada tiap-tiap insan yang bisa dikatakan sedikit mulai dewasa.

Awalnya rasa ini padanya biasa-biasa saja seperti halnya temen bermain biasa, dimana aku dan dia sering bermain bersama dengan temen-temen yang lainnya. Tapi seiring berjalannya waktu tidak tau mengapa ada sesuatu yang beda pada perasaan ini. Dimana apa-apa yang dia lakukan dan kepribadianya membuatku begitu kagum dan terkadang anganku terbang melayang keangakasa dan membayangkan seolah-olah aku menjadi bidadari pilhanya untuk dijadikan permaisurinya sampai akhir hayat kelak.

Tuhan kenapa rasa ini begitu kuat sekali padahal aku sudah tahu kalau dia punya cewek yang sangat dia sayangi dan aku sangat tahu dia adalah sosok pria yang sangat setia banget. Sering aku merasa beruntung banget ya cewek yand dia suka, sayang sekali cewek itu bukan aku. Hohohoo... tapi kalau melihat cewek yang sekarang bersamanya ya panteslah bersanding dengannya, dia smart, cantik dan dari keluarga yang kecukupan.

Dia sosok laki-laki yang sangat baik, dia sangat menghargai wanita dan memperlakukan wanita dengan baik banget, dia sangat care terhadap lingkungan sekitar, dia berusaha membatu orang lain dan berusaha agar apa yang dia lakukan tidak dilihat atau diketahui orang lain. Ehm.. pokoknya dia sosok Imam yang ideal dimata saya. Hal ini yang membuat saya begitu bodohnya sudah tahu dia punya cewek bisa-bisanya saya jatuh cinta and seneng ma dia. Hati ini jujur ingin mengelak namun semuanya muncul secara tiba-tiba dan spontan tanpa aku sadari.

Ehm.. harapan cinta ini untuk tersamapaikan sempat muncul saat dia diputusin ma si ceweknya. Dan rasa ini cukup yakin karena didukung kalau cewek dia jadian ma cowok lain. Yupz.. semangat 45 untuk secercah cahaya terang buat masa depan cintaku padanya. Tapi yang aku lihat dia tidak pernah berusahan mencari cewek lain sebagai pengganti. Lepas dari itu semua setelah beerapa waktu dia putus, dia baik banget ma aku. Dia melakukan hal-hal yang so sweet banget yang membuat hati ini semakin terkesima dan jatuh sejatuhnya dibuatnya. Dari apa yang telah dia lakukan dan semua kebaikan-kebaikanya aku mulai berhayal dan berpikir bahwa dia juga mulai suka dengan aku dan berusahan mencari pengganti ceweknya yang telah mutusin dia.

Hatiku begitu berbunga-bunga dan hari-hariku penuh dengan kesenangan atas semua perhatianya padaku. Meski aku tidak pernah mengatakan dan mengungkapkan rasa ini padanya. Namun, kebaikan dan perhatianya yang diberikan padaku sudah aku anggap lebih dari cukup dan suatu bertanda bahwa dia memiliki rasa yang sama denganku. Dan suatu saat pasti dia akan mengungkapkanya padaku. Disaat aku akan merayakan ultah dia bertanya ke aku tentang kado terindah apa yang aku inginkan. Oh.. tuhan inikah suatu bertanda baik bagi masa depan cintaku. Betapa senangnya hati ini seolah-olah bagaikan melayang-layang ditaman bungan yang indah dengan baunya yang wangi semerbak menyejukan hatiku.

Namun, semuanya itu hanyalah mimpi belaka. Karena aku melakukan kebodohan yang amat sangat bodoh. Hem.. mungkin karena masih remaja SMU kelas 3 yang belum begitu kenal akan arahan masa depan yang ada hanya bindar-binar cinta. Aku meminta kado yang mungkin hal itu membuat dia sedikit kecewa dengan saya. Namun, selain itu aku melihat dia mencari-cari kebahagiaan dari apa yang aku punyai hampir sama dengan apa yang mantannya punya. Hal ini semakin membuatku yakin sepertinya aku harus tetap setia mencintai dalam diamku. Dan rasa ini tetap aku simpan rapat dan dalam dihatiku yang sunyi.

Tidak lama setelah moment itu dimana aku lagi sangat seneng-senengnya sama dia ternyata dia balikan lagi sama ceweknya lagi. Padahal aku sudah berusaha keras untuk jadi sosok wanita yang pantes buat jadi pendamping hidupnya. Hehee... masih SMU kok sudah berhayal seperti ini ya saya?? Tapi inilah adanya.

Setelah tau dia baikan lagi ma cceweknya hati ini terasa seperti disambar petir disiang bolong. Semangatku yang embara langsung padam, binar bahagia diwajahku hilang berganti kesedihan, bahkan karena terlalu depresi aku samapi harus bolak-balik ke rumah sakit. Dan dokterpun bingung saat memeriksa dan membuat diagnosis. Karena saat diperiksa aku tidak apa-apa dan sehat saja. Namun, pada kenyataanya gak. Secara fisik memang aku sehat namun hati dan batinku yang lagi sakit dan tercabik-cabik seperti luluh lantah berserakan tanpa arah dan tujuan.

Jujur selama ini aku tidak pernah berpacaran dan aku berharap itu adalah yang pertama dan terakhir. Namun, semuanya telah hilang dan mimpi itu lenyap ditelan petang yang gelap tanpa sinar rembulan. Hampir satu minggu aku bolak-balik ke Dokter karena drop banget. Keadaan itu bener-bener membuat orangtuaku sudah juga, dan orangtuakulah yang bisa membuat aku bisa bediri tegang kembali. Aku harus kuat karena aku masih punya balas budi untuk membahagiakan ke-2 orangtuaku. Yupz.. semenjak itu aku berjanji bahwa aku harus berusaha keras dan fokus bahwa semua yang aku lakukan adalah untuk ke-2 orangtuaku.

Alhamdulilah masa sulit itu bisa aku lewati dan aku bsa menjalani hariku pelan-pelan normal seperti biasa. Tidak lama setelah moent itu kita semua lulus SMU dan mulai merantau mengejar mimpi-mimpi masing-masing. Aku melanjtukan kuliah disalah satu kampus keren di timur dan aku fokus untuk mengejar mimpiku. Namun, bukan berarti rasa itu hilang begitu saja. Meski sekarang aku sudah mulai berkerja dan sudah hampir 6 tahun aku tidak pernah melihat dia, tidak tahu kabar dia sekarang dimana atau statusnya apa?? Perasaan kagum dan cinta ini masih tersimpan erat dihati ini.

Kadang masih terngiang dan membuatku galau dibuatnya. Aneh memang dan gak masuk dilogika, masak sudah gak pernah ketemu dan gak ada respon dari dia aku masih menyimpan rasa cinta untuk dia. Sampai detik ini saat aku ceritakan kisah ini aku belum pernah berpacaran sekalipun. Karena aku berjanji aku tidak akan berpacaran karena aku tidak ingin nanti suami aku mendapatkan cinta sisa atau bekas dari mantan laki-laki yang pernah berpacaran denganku. Jika ada laki-laki serius yang mau padaku dan meminta ke orangtuaku maka aku insyaallah akan berusaha mencintainya dan bisa melupakan cinta dalam diamku.

Meski semua yang aku alami cukup mengecewakan bagiku aku bersyukur telah jatuh cinta padanya, meski aku mencintai hanya dalam diamku hanya aku dan hatiku serta Tuhan yang tau atas cinta ini padanya dan aku juga beruntung karena akau gak pernah berpacaran sampai diumurku yang hampir 24 tahun. Karena dengan aku jatuh cinta padanya, semua hal-hal positive yang dia lakukan berusaha aku lakukan meski aku gak sesempurna dia. Biarlah dia menjadi memori positive yang ada didalam benak dan hati nuarniku.

Dan biarlah Tuhan yang memilihkan jodoh untukku. Karena aku yakin orang baik diciptakan untuk orang yang baik pula. Bukan berarti gak ada laki-laki yang tertarik padaku, namun laki-laki yang mendekatiku semuanya cemen gak mau langsung memintaku pada orangtuaku. Mereka selalu berdalih ingin pcaran dulu lah, tau ini itu lah dan beragam alasan yang lain. Prinsip itu masih aku pegang erat bahawa jika kamu mau padaku mintalah aku langsung keorangtuaku dan terimalah aku apa adanya bukan aku ada apanya.

Dan aku berharap ketika aku mendengar kabar darinya atau menerima undangan pernikhannya suatu saat nanti aku sudah punya seorang Imam yang halal buatku sehingga aku kuat untuk menghadiri undanganya.. Amin.. 3x

Buat para lovers semua yang membaca curahan hati si cwek ini semoga bisa mengambil banyak hal. Seperti apa kita harus mencintai seseorang. Dan harus seperti apa kita bersikap, dan prinsip-prinsip yang telah dipertahankan oleh ni cewek bagus ternyata meski dia melakukan suatu hal yang aneh dan gak masuk di akal karena mencintai laki-laki hanya dalam diamnya dan itu dia lakukan selama bertahun-tahun meski dia tidak meresponnya dan tidak ada kabar berita darinya.

Salam hangat selalu..
Somen_49

No comments:

Post a Comment