Laman

Wednesday, 17 November 2010

Cara Menggabungkan File PDF yang Terpisah ke dalam Satu Dokumen

Cara Menggabungkan File PDF yang Terpisah ke dalam Satu Dokumen. Menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu dokumen PDF untuk mengkonsolidasikan beberapa file dan lebih baik mengatur materi Anda. Buat file PDF dari dokumen dalam program-program yang berbeda dan menggabungkan file PDF ke dalam satu file yang lengkap digunakan untuk presentasi, pekerjaan aplikasi dan laporan atau tempat online untuk download. Okey jika Anda ingin menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu dokumen inilah langkah-langkahnya :
  1. Buka Adobe Acrobat, versi 8 atau 9, dan klik pada tombol yang berlabel “Combine Files” di bagian atas jendela.
  2. Di kotak File Kombinasikan, klik tombol berlabel “Add Files” dan browse untuk memilih file PDF yang disimpan pada komputer Anda yang ingin Anda gabung. Sorot file PDF yang ingin Anda tambahkan dan klik “Add Files” untuk membawa mereka ke jendela File Combine.
  3. Klik untuk memilih file individual dalam kotak Combine File dan menggunakan “Move Up” dan “Move Down” tombol untuk mengatur setiap file PDF untuk muncul dalam urutan yang ingin Anda dokumentasikan. Gunakan tombol “Delete” untuk menghapus salah satu file PDF yang Anda daftarkan di kotak “” Combine Files”.
  4. Klik “Next” di bagian bawah jendela File Combine. Periksa file karena mereka akan digabungkan bersama-sama. Klik “Back” untuk membuat perubahan ke daftar dokumen, jika tidak klik “Create” untuk menghasilkan file PDF yang digabung.
  5. Pada jendela akhir kotak File Kombinasikan, klik tombol yang berlabel “Save” untuk menyimpan salinan dokumen digabung pada komputer Anda.
Okey itu saja tips cara menggabung beberapa file pdf menjadi satu dokumen yang sama. Semoga bermanfaat.

Sumber Artikel klik here