Laman

Sunday, 6 June 2010

Pernahkah Tuhan Menciptakan Orang Bodoh??

Beberapa hari ini pikiranku terisi penuh banyak pertanyaan yang cukup menggangu pikiran. Begitu banyak temen-temen kuiahku, murid-murid les dan beberapa orang yang aku jumpai mengeluhkan dan mengatakan bahwa dirinya bodoh. Yang masih sekolah atau kuliah mengatakn aku gak bisa pelajaran ini, pelajaran itu, matakuliah ini, matakuliah itu dan ujung-ujungnya mengatakan bahwa dirinya bodoh, bodoh dan bodoh, tapi yang paling parah menyalahkan gurunya, Dosenya dan orang lain. Dari melihat dan mendengar cerita temen-temen seperti itu aku mulai bertanya-tanya apakah Tuhan pernah menciptakan manusia terlahir menjadi orang bodoh?? Tapi aku sangat tidak setuju jika harus dijawab IYA..!!! karena kalau jawabannya iya hal itu sangat tidak mencerminkan bahwa ALLAH maha adil dan maha penyayang....!!! Jawaban IYA hanyalah jawaban yang menuruti kata hati dan emosional manusia yang tidak ada rasa bersyukur atas apa yang telah diberikan Allah pada kita..coba kita simak bersama-sama beberapa hal berikut:
  1. Apakah orang yang jago fisika, matematika, astronomi dll dan ketika ujian selalu dapat 100 dikatakan orang yang pandai dan jenius??
  2. Apakah orang yang tidak jago fisika, matematika, astronomi dll dan ketika ujian selalu dapat dapat nilai jelek dikatakan orang yang BODOH dan tidak bisa apa-apa??
  3. Jika kita melihat seorang jago maen gitar, maen drum, piano, dll dan sampai meraih juara dunia dan penghargaan mereka lebih bodoh dari yang jago fisika atau lebih pandai dari mereka?
  4. Apakah kita sudah melakukan usaha yang maksimal dan berjuang tidak kenal putus asa untuk meraih apa yang kita inginkan??
Sebenarnya masih banyak pertanyaan yang tidak bisa tertuliskan, dari beberapa pertanyaan diatas kita mestinya bisa tau dan sadar bahwa ALLAH tidak pernah melahirkan orang-orang bodoh dan kita tidak dilahirkan sebagai orang-orang bodoh. Orang yang jago fisika tentu lebih pandai dibandingkan orang yang jago musik jika kita memandangya dari sisi fisikawan, Tapi fisikawan sekelas einstein pun tidak ada apa-apanya dan bisa dikatakan kaah jauh dari musisi kelas atas jika kita pandang dari sisi musisi.

Dari sini kita bisa berfikir lebih luas bahwa kita diciptakan dengan penuh talenta dan kelebihan masing-masing, Sekali lagi tidak ada orang bodoh didunia ini yang ada adalah seorang pengecut dan pemalas yang selalu menyalahkan keadaan tanpa ada usah untuk meraih apa yang dicita-citakan. Cari dan gali potensi yang ada pada diri anda dan jadikan itu sebagai kelebihan anda yang nantinya bisa anda jadikan kekuatan untuk mengatakan pada semua orang bahwa anda adalah orang yang pandai dibidang atau ilmu yang benar-benar anda dapatkan dari diri anda..

Berhenti menyalahkan orang lain
Berhenti menyalahkan takdir dan keadaan..
Berhenti mengatakan diri saya bodoh..
Buang jauh-jauh rasa malas..
Lihatlah kedepan dan gali potensi pada diri dengan begitu anda akan menjadi orang yang dapa menaklukan apa yang anda cita-citakan..
Jangan pernah jauh dan lupa dengan siapa yang memiliki seluruh apa yang ada didunia ini yaitu ALLAH yang maha memiliki. Krena jika anda jauh maka semakin anda sulit untuk meraihnya...