Laman

Friday, 23 December 2011

Selamat Tinggal 2011 Selamat Datang 2012

( Gambar dikutip dari Sini )
Tidak terasa detik, menit, jam, hari, minggu, bulan telah terangkai dan berlalu begitu cepat dan tahun 2011-pun akan tinggal kenangan bagi kita. tepat tanggal 23 Desember 2011 saya mencoba membuat tulisan ini sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru 2012 ya meski tahunNya orang jahiliayah..hehee... :D tapi saya tidak akan membahas hal itu pada kesempatan ini. Marilah kita merenung bersama tentang apa hal terhebat yang telah kita lakukan ditahun 2011 yang tinggal menunggu waktu akan tinggal kenangan dan apa hal terburuk yang pernah kita lakukan ditahun 2011. sudahkah kita menggoreskan tinta emas dalam sejarah hidup ini?? Apa hanya sekedar menjadi manusia biasa-biasa saja yang hanya mengikuti arus alir air yang mengalir beigtu saja?

Tentunya sangat disayangkan kalau kita yang telah dibekali Allah Azza Wajalla dengan sejuta nikmat dan kelebihan hanya melakukan hal yang biasa saja. Untuk itu mari kita bersama mengingat kembali resolusi yang dulu awal tahun 2011 kita mimpikan dan kita targetkan. Jika sudah tercapai hal itu bisa kita jadikan pelajaran dalam mempersiapkan resolusi baru 2012. Dan yang masih belum terwujud renungkanlah apa yang menyebabkan hal tersebut tidak bisa tercapai. Masa lalu bukan untuk dikubur dalam-dalam tapi sebagai cerminan buat mencapai puncak yang lebih tinggi agar kita tidak jatuh dilubang yang sama.

Mari kitabuka kembali catatan lembaran resolusi kita diawal tahun 2011 dan segera kita siapkan resolusi untuk tahun 2012. Jangan samapai kita menjadi pemuda atau orang yang sama atau bahkan lebih buruk dari tahun 2011. karena jika kita mengalami hal tersebut kita termasuk menjadi golongan orang-orang yang merugi. Resolusi atau mimpi tidak untuk dibayangkan atau di taruh di angan-angan tapi tuliskan point-point mimpimu dilembaran kertas karena hal tersebut sebagai guidance dan cambuk buat kita ketika kita mulai hilang semangat. Ingat 8 hari lagi 2012 akan datang dan 2011 akan pergi.
Tidak ada kekuatan sehebat apapun meski seluruh makluk didunia ini bersatu, para ilmuwan, profesor dan seluruh alam semesta ini bersatu tidak ada yang dapat membawa kita ke masa lalu. Untuk itu sebelum kita menyesal mari kita siapkan diri kita untuk menggoreskan sejarah-sejarah hebat dalam hidup kita. Sesungguhnya hidup ini terdiri dari 3 waktu saja:
1. Masa lalu yang tidak bisa kita berbuat apa-apa dan tidak bisa merubahNya, untuk itu hal tersebut hanya bisa kita gunakan sebagai cerminan untuk menuju yang lebih baik.
2. Masa Depan, dimana masih gelap kita tidak tahu apa yang ada didepan kita. Semuanya adalah rahasia Allah semata jadi tidak ada gunaNya terlalu berlarut-larut terbuai mimpi masa depan apalagi ketakutan akan masa depan. Masa depan masih rahasia dan gelap maka jangan telalu dipusingkan.
3. Masa Sekarang, Ya inilah masa yang nyata dan realita yang benar-benar ada didepan kita. Dimana kita bisa melakukan sesuatu untuk merubahnya. Sebelum masa sekarang menjadi masa lalu mari lakukan yang terbaik untuk diri kita, keluarga kita, dan orang-orang yang menyayangi kita.

wah.. wes kepanjangen tulisanku...
udah dulu ah.. sekali lagi semangat untuk Hidup Lebih Baik di 2012.
keep spirit do the best stop complain.. :D