Laman

Tuesday, 27 December 2011

Be YourSelf

(Gambar dikutip dari Sini)

Tidak Ada Orang yang Bisa Menjadi Orang Besar Karena Meniru Orang Lain
( Samuel Johnson )
Sebuah kalimat dengan rangkaian kata yang luar biasa dan nasehat yang sangat indah dan bijak untuk direnungkan. Tidak sedikit orang dizaman sekarang yang tidak mau atau bahkan benci menjadi dirinya sendiri. Mereka disibukan untuk menjadi orang lain dengan tujuan yang beraneka ragam. Demi seorang wanita yang sangat dicintainya pemuda rela merubah total dirinya dan pola hidupnya agar si wanita mau menerimanya, bukankah hal seperti itu cukup menyiksa diri? Bukankah dengan seperti itu sama halnya menggadaikan jati diri sendiri? Bahkan ada yang malu mengakui kondisi dirinya dan keluarganya. Sehebat apapun dan sebesar apapun jika itu bukan diri kita sendiri saya yakin pasti tidak akan lama dan cukup menyiksa diri. Kalau kita amati dilingkungan sekitar banyak fenomena seperti ini tidak hanya karena wanita tapi banyak hal yang lainya. Jika kita sadar semua itu hanyalah suatu yang semu. Lihatlah malam yang segera berganti dengan siang dan siang juga segera di sambut gelapnya malam. Diwaktu hidup yang amat sangat singkat ini masihkan harus bersibuk ria dengan hal-hal yang semu dan hanya sementara.

Banggalah dengan apa yang ada pada diri kita karena semua itu adalah anugerah yang diberikan Allah Azza Wajalla pada kita semuanya. Dan tidak ada satupun yang Allah ciptakan didunia ini yang sia-sia. Meski orang dari desa, meski anak orang miskin, meski anak orang tidak berpendidikan, meski anak dari keluarga berantakan, meski anak dari pengemis, pengamen dan seburuk apapun kondisi keluarga kita dan diri kita banggalah dengan semua itu. Karena yang jadi permasalahan bukanlah keadaan dan kondisi yang kita alami. Namun seberapa besar kebanggaan kita dan kemauan kita untuk berubah dan menunjukan bahwa semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk jadi orang besar dan untuk jadi lebih baik. Justru dengan dibesarkan dari kondisi yang kurang nyaman bisa menjadikan bekal buat kita bersama bahwa keadaan tersebut harus dirubah dan sebagai cambuk untuk berlalri lebih kencang untuk meninggalkan keadaan tersebut bukan malah menyerah oleh keadaan. Jika kita pernah belajar sengsara, belajar hal-hal yang kurang baik tentu hal ini merupakan modal besar dibandingkan seseorang yang berasal dari keluarga yang hidupnya selalu nyaman dan tidak pernah menderita. Karena sesuatu itu nikmat jika kita pernah merasakan tidak nikmatnya, kita tidak akan pernah bisa bilang kalau gula itu manis kalau belum pernah merasakan sesuatu yang pahit.

Jangan pernah perdulikan apa yang orang katakan tentang diri kita, keluarga kita atau apapun tentang kita. Kalu istilah jawanya whatever they said to us live must go on. “ Anda Tidak Akan Pernah Bisa Mengendalikan Perbuatan Orang Lain, Namun Anda dapat mengendalikan reaksi mental Anda terhadap perbuatan mereka itu dan itulah yang terpenting bagi anda “ karena kita tidak bisa mengendalikan orang lain maka hal yang terpenting adalah bagaimana kita mengendalikan diri kita dan tetap menjadi diri sendiri tidak terpengaruh terhadap yang orang lain katakan tentang diri kita. Lebih baik biasa tapi tetap menjadi diri sendiri daripada luarbiasa tapi tidak menjadi diri sendiri... J

Keep spirit do the best and be yourself is the right way to get a huge success on our life 
(somen_49)
“In life, dont try to be another person even though he/she is better than you. Just be yourself, because you’re the main character of your life.”
- tingab -