Laman

Sunday 20 March 2011

Janganlah Mudah Menyimpulkan Secara Cepat

Wah sudah lama tidak menulis di blog, maaf ya my blog abang lagi sibuk jadi kamu jarang saya perhatikan. Kali ini saya gak menulis karya sendiri tapi coba posting cerita yang lucu namun kita bisa mengambil hikmah dari cerita ini. beginilah ceritanya:

Ada tiga sekawan,  Kura-kura..satu lagi Kodok..terus
satunya lagi Kaki seribu.
Suatu hari Kura-kura mengundang dua temennya
kerumahnya buat pesta kecil-kecilan. So...mereka
bertiga bikin pesta kecil di rumah Kura-kura.

Setelah asyik ngobrol, makan, minum and lain-lain...
Si Kodok berkata: "Eh..dari tadi kayaknya ada yang
kurang ya..elu pada ngerasa gak...? Oh iya kita kok
gak ngerokok ya...pantesan mulut asem banget nih..."
Kura-kura: "iya ya...sorry gue lupa nggak nyediain
rokok...kalo gitu lu beli aje deh 'Dok...warungnya
deket khan...!"
Kodok: "Lho koq gue sih... khan tuan rumahnya elu
'Ra..."
Kura-kura: "iya sih.. tapi khan gue jalannya lambat...
kalo elu khan bisa cepet...!!"
Kodok: "Ah... nggak bisa gitu duonk!!...lagian kalo
soal cepet...pasti si Kaki seribu lebih cepet dari
gue... kakinya aja ada seribu!!!"
Kura-kura: "Oh iya ya... Elu aja deh yang pergi...Kaki
seribu..."
Kaki seribu: "koq jadi gue sih.."
Kodok : "Udah ...nggak apa-apa...elu aja... buruan..."

Akhirnya si Kaki seribu pergi juga untuk membeli
rokok. Si Kodok dan Kura-kura nungguin sambil
ngegosipin artis-artis lokal.
Lima menit menunggu...si Kaki seribu belum dateng
juga...10 menit...20 menit...satu jam...dan ternyata
sampe tiga jam Kaki seribu gak nongol-nongol juga.

Kodok: "Koq Kaki seribu nggak pulang2 ya...?"
Kura-kura: "Iya nih..gue jadi kuatir..kita susulin aja
yuk, Dok...!"
Kodok: "ayuk deh...!"

Tapi pas si kura2 buka pintu...ternyata uler Kaki
seribu udah ada di depan pintu.

Kura-kura: "Nah ni dia...!"
Kodok: "Iya nih dari tadi ditungguin juga...mana
rokoknya...mulut gue udah asem banget nih...?!"
Uler Kaki seribu: "Boro2 rokok...jalan aja belom...!!"
Kodok: " Haah belom jalan ...emangnya dari tadi
ngapain aja...?"
Kaki seribu: "Yeeeeeeeee..elu nggak liat nih...gue
lagi PAKE SEPATU...!!!!!"

Gimana kawan sekalian ceritanya lucu bukan..
hehehehehheee.... :)

No comments:

Post a Comment