Laman

Wednesday 12 May 2010

Andai AL-QUR'AN Bisa Bicara

Waktu aku sedang asik berselancar didunia maya tiba-tiba Hp bergetar eh ternyata ada sms masuk. Setelah aku baca aku agak terkaget membacanya dan merenungkan isi dari sms tersebut.
" andai al-qur'an bisa bicara maka ia akan berkata : Waktu kau masih anak-anak, kau bagai teman sejatiku, sebelum menyentuhku kau berwudhu terlebih dahulu dalam keadaan suci kau sentuh aku, kau baca aku dengan lirih dan keras. Sekarang kau telah dewasa tampaknya kau sudah tak berminat lagi padaku. Apakah aku bacaan yang usang? yang tinggal sejarah? sekarang kau simpan aku dengan rapi, kau biarkan aku sendiri, aku menjadi kusam didalam lemari yang berlapis debu dan dimakan rayap. Ku mohon peganglah aku lagi, bacalah aku setiap hari, karena aku akan menjadi penerang dalam kuburmu."
Tentunya bagi seorang muslim kita patut merenungkan pesan yang cukup singkat tapi dangat bermakna tersebut. apakah kita sesuai dengan kondisi yang dimaksut dalam pesan tersebut? tentunya saya berharap jagan sampai hal itu terjadi. pemuda dizaman sekarang semua sibuk bermain Hp dengan tipe baru yang bisa online dimana-mana sampai lupa waktu. yang masih sekolah sibuk memikirkan les sana-sini ketakutan tidak akan lulus UAN. Tapi pernahkan mereka atau diri kita takut terhadap kecukupan modal kita tentang ilmu agama? modal kita buat akhirat kelak? pernahkah kita atau orangtua kita pusing mencarikan guru private buat mengajari tentang ilmu agama? pernahkah kita panik jika kita tidak bisa membaca Al-Qur'an, Tidak bisa atau belum tau tatacara sholat yang sesuai dengan tuntunan Rosul? banyak petanyaan yang muncul yang tentunya harus direnungkan bersama-sama.
Marilah kita segera berbenah dan kembali kepada fitrah penciptaan manusia. janganlah kita dibuat terlena karena duia semata. ingatlah dunia hanyalah sementara sedangkan akhirat lebih kekal. janganlah pernah takut tidak bisa menguasai ilmu dunia tapi takutlah jika kita tidak bisa ilmu agama. Dengan berpegang pada AL-Qur'an dan Hadist insyallah kita akan selamat dunia dan akhirat..Amin.... 

No comments:

Post a Comment