Laman

Sunday, 18 April 2010

Villa Dickky..!!!!

Semuanya berawal dari villa DICKY yang sejuk dan pemandangan yang sangat indah dan mempesona mengetuk hati untuk selalu mengingat kebesaran sang maha pencipta alam semsta....!!!!
      Sabtu sore rombongan Dosen2 dan Mahasiswa datang divilla disambut dengan hujan yang membuat suasana semakin dingin dan terasa menusk tulang belulang. Terjadi diskusi kecil antara satu orang dosen dan mahasiswa tentang bagaimana arahan kedepan masa depan lab kita pak..!!!
bapak dosenpun bingung untuk menjawabnya. pelan-pelan dijelaskan dan saya mulai agak mudeng..maklum pola pikir agak lemot..!!!
setelah ngobrol bla...bla....kita melanjutkan diskusi kecil untuk persiapan diskusi dengan bapak-bapak dosen yang lain malanya..
kezaliman dimulai setelah diskusi kecil berakir..pak presiden lab kita tercinta ditelanjangi bulat tinggal one pies ja dan diarak diceburkan kekolam renang..suasana ceria tawa bercampur senang mengembang disemua bibir mahasiswa dan para dosen-dosen tercinta..!!!
tak terasa haripun sudah sore dan magrib berkumandang. setelah sholat kita nenulai diskusi dengan agenda masalah-masalah yang dimiliki para mahasiswa ke bapak dosen semua....!!!
ternyata permasalahan sangat kompleks:
  1. ada ya mengatakan pelajaran sulit.
  2. dosenya tidak enak.
  3. lulusnya lama.
  4. dsbt....
akirnya terjadi berdebatan tentang bagaimana cara agar mahasiswa yang diajar mudeng dan mengerti degan materi yang ada...!!!
setelah aku denger beberapa pendapat akupun juga paling banyak vokal diforum itu...!!!
sebenanya siapa ya yang salah kalau banyak mahasiswa yang tidak lulus matakuliah tertentu??!!! dan mengapa selalu yang disalahkan adalah dosen???!!! apakah itu memang benar??!!!
apakah jstru mahasiswanya yang salah???!!! karena malas, gak mau belajar, gak bisa bahasa inggris dst..pokoknya kalau ditulis gak bakal cukup untuk menulis alasan mahasiswa..!!!!
gelak tawa juga menghiasi acara diskusi yang dihiasi dinginnya suasana alam di Tretes...!!! seolah-olah bapak-bapak dosen sudah lupa bahwa mereka adalah seorang dosen. perut dikocok abis sampai sakit melihat dan mendengar ulah bapak-bapak dosen OVJ-pun kalah...!!!dari situ aku mulai terfikir apakah suasana belajar seperti itu ya yang sangat ideal buat belajar tanpa ada perasaan tertekan dan suasana sangat cair terjadi diskusi dua arah antara mahasiswa dan dosen..!!
harapan saya sebagai mahasiswa suasana tersebut dapat terbawa dikelas sehingga semangat belajar terus terjaga and perasaan tertekan bisa dikurangi..!!