Laman

Friday, 14 May 2010

Tiada Kata Paling Hebat Kecuali Bersyukur

            Beberapa hari ini aku mendengarkan kelu kesah dan curhat dari temen-temenku yang merasa hidupnya berat dan terasa tidak kuat untuk menjalani apa yang ada didepannya. Dari keluh kesah tersebut otakku terangsang untuk berfikir dan bertanya-tanya. Kenapa mereka sangat terbebani dengan apa yang mereka jalani. Mungkin inilah yang dinamakan siffat buruk manusia yang selalu meminta dan menuntut sesuatu yang baik buat dirinya tidak pernah merenung dan mensyukuri sekecil apapun yang meeka dapatkan. Ketika menuai kegagalan kebanyakan menyalahkan orang lain dan menyalahkan sistem yang ada dan tidak pernah merenung serta instrofeksi diri. Apakah aku sudah melakukan yang terbaik? Apakah aku sudah berusaha keras? dan banyak pertanyaan lain yang seharusnya menjdi perenungan buat kita semua. Mestinya kita harus selalu ingat kita hanya bisa berencana saja tetapi Allah yang menentukan semuanya. Apa yang baik menurut rencana kita belum tentu baik menurut Allah. Percayalah God Have a Big Plan for Our Life....!!!!
              Kita wajib bersyukur apapun dengan apapun yang menimpa kita. Bersyukur akan menuntun anda untuk senantiasa membuang sisi negatif dari diri dan hidup kita. Orang lain mungkin mengatakan anda tidak realistis. Namun sikap anda jauh lebih realistis, yaitu membebaskan diri anda dari kecemasan atas kesalahan.
              Bersyukur akan mendorong anda untuk maju dengan penuh antusias. Tidak ada yang meringankan hidup anda selain sikap Bersyukur. Semakin banyak anda bersyukur semakin banyak anda menerima.Semakin banyak anda mengingkari, semakin berat beban yang anda berikan dan tindihkan pada diri anda. Kebanyakan orang selalu dihantui oleh kegagalan dan berusaha mengingkarinya. Sedikit sekali yang melihat pada keberhasilan lalu mensyukurinya. Karena anda tidak akan pernah berhasil dengan menggerutu dan terus selalu berkeluh kesah. Anda berhasil karena berusaha sedangkan usaha yang anda lakukan karena anda melihat sisi positif. Hanya dengan bersyukurlah sisi Positif itu akan muncul dan membangkitkan semangat anda. Mulai sekarang berhentilah mengeluh dan selalu menyalahkan kegagalan. Perbanyak bersyukur maka keberhasilan akan mengikuti anda.